الثلاثاء، 15 يناير 2013

5 Anime Jepang yang terkenal di Dunia


5 Anime Jepang yang terkenal di Dunia ~ Anime merupakan kata serapan dari Bahasa Inggris yaitu "Animation". Anime di pengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang.
Sejarah anime di mulai tahun 1900-an, namu anime pertama yang memperoleh popularitas adalah Astro Boy karya Oxamu Tezuka (1963).
Sekarang anime sudah sangat berkembang, dengan grafik dan alur yang menarik.Dan Jepang menjadi pusat dari pembuatan anime yang terkenal bahkan di dunia.



Beberapa contoh anime yang terkenal di dunia:

1. Naruto
Naruto merupakan sebuah nama dari seorang ninja konoha, yang dengan keunikannya berhasil menyedot perhatian warga konoha. Dan secara bertahap berhasil menjadi ninja hebat seperti keinginannya.
sampai saat ini Naruto menjadi anime yang paling terkenal hampir di semua belahan dunia dengan berbagai alih bahasa.
semenjak awal penerbitannya, baik komik maupun animenya telah memancing munculnya ribuan bahkan ratusan ribu dan jutaan situs fan yang
berisi informasi rinci, forum internet dan panduan tentang manga ini.

2. One Piece
One Piece bercerita tentang sekelompok bajak laut yang di pimpin oleh Monkey D. Luffy yang berniat mencari harta karun bernama One Piece peninggalan Raja Bajak Laut.
One Piece di ciptakan oleh Eiichiro Oda, komiknya beredar pada tahun 1997 di Shonen Jump. Dan anime-nya dimulai pada Oktober 1999.
Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar.

3. Death Note
Death Note berkisah tentang seorang mahasiswa muda yang menemukan buku mistis yang ternyata milik Dewa Kematian yang memberikan kekuasaan atas hidup dan mati.
Death Note dirilis di Jepang tahun 2006 dan berlangsung selama 37 episode.Penayangan Death Note sendiri bukan hanya di Jepang tetapi di negara lainpun ikut menyiarkan anime ini.

4. Dragon Ball
Dragon Ball merupakan anime yang terkenal di dunia, pencipta Dragon Ball adalah Akira Toriyama yang merupakan mangaka legendaris di Jepang bahkan di dunia.
Dragon Ball sendiri direalisasikan pertama kali di Weekly Shonen Jump dari tahun 1984 hingga 1995 dan terdiri dari 519 chapter dan kemudian dibukukan menjadi 42 series.

5. Mobile Suit Gundam
Mobile Suit Gundam memulai debutnya di televisi Jepang pada tahun 1979 dan merupakan buah pikiran dari Tomino Toshiyuki. Merupakan cerita tentang pertempuran antara sekelompok orang yang menggunakan robot raksasa sebagai alat untuk bertempur.
Berlatar belakang dunia masa depan dengan karakter orang yang kompleks menyajikan cerita serta pertempuran yang mendebarkan.
Popularitas Mobile Suit Gundam menyebabkan serangkaian lanjutan dengan karakter maupun cerita yang berbeda namun masih dalam lingkup yang sama yaitu pertempuran antar Gundam.
Setelah lebih dari dua dekade, kisah Gundam ini telah di perluas meliputi sembila seri televisi, empat seri video, sepuluh film dan novel yang tak terhitung jumlahnya, komik dan game petualangan serta dalam bentuk plastic model.

Demikian artikel tentang 5 Anime Jepang yang Terkenal di Dunia, semoga dapat menambah pengetahuan anda.

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق